Sumber :
- http://catatanrizkyaburizal.blogspot.com/2013/11/kolaborasi-antarmuka-otomotif-multimedia.html
- http://cynthia-octavianti92.blogspot.com/2013/11/kolaborasi-antarmuka-otomotif.html
- http://ridwan-simbada.blogspot.com/2011/12/kolaborasi-antarmuka-otomotif.html
- http://ridodolrivera.blogspot.com/2012/11/bagaimana-fungsional-kolaborasi.htm
- http://anggerip.blogspot.com/2013/11/tulisan-1-kolaborasi-antarmuka-otomotif.html
Kendaraan segera akan
mengalamin peningkatan perlengkapan dengan ditambahkannya sistem digital yang
mendukung beberapa aplikasi seperti untuk mengakses informasi, komunikasi,
kemanan dan internet. Ketertarikan terhadap aplikasi multimedia pada kendaraan meningkat,
misalnya pada periode 2003-2005. Seperti: pengenalan aplikasi real-time, kamera
kecepatan tinggi, seiring dengan semakin meningkatnya komersialisasi lalu
lintas multimedia dan pelayanan pariwisata dan travel. Oleh sebab itu,
kebutuhan akan multimedia bus yang diletakkan pada kendaraan akan meningkat.
Automotive Multimedia
Interface Collaboration (AMI-C) menyatakan bahwa akan menggandeng teknologi
Open Service Gateway Initiative (OSGi) sebagai framework untuk platform sofware
yang dibangun untuk informasi mobile dan sistem entertainment. Dalam kombinasi’a,
AMI-C dan framework OSGi akan menyediakan satu platform software yang umum dan
pasar yang terbuka untuk penyedia aplikasi atomotif berbasis wireless. Untuk
pengguna, platform umum tersebut akan menyediakan pilihan software aplikasi
yang luas.
1. Bagaimana Fungsional Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia (AMIC)
Telematika
Automotive Multimedia
Interface Collaboration (AMI-C) adalah mengembangkan dan standarisasi yang umum
multimedia dan telematika otomotif untuk kendaraan antarmuka jaringan komunikasi.
Tujuan utamanya adalah
untuk:
Menyediakan interface
standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media,
komputer dan perangkat komunikasi - dari sistem navigasi dan hands-free telepon
selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan
suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat ( DSRC) sistem
untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag,
pintu kunci dan diagnostik input / output.
Meningkatkan pilihan dan
mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
Memotong biaya
keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan
ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan - industri
otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platform
kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan platform
yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
Menawarkan standar
terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara
kendaraan dan dunia luar.
2. Struktural Kolaborasi
Antarmuka Otomotif Multimedia
Automotive Multimedia Interface Kolaborasi
(AMIC) mengatakan akan menjadi tuan rumah tiga update internasional briefing
untuk menjadi pemasok otomotif, komputer dan teknologi tinggi industri
elektronik. Briefing akan diadakan 23 Februari di Frankfurt, Jerman; Februari
29 di Tokyo; dan Maret 9 di Detroit.
“AMIC telah membuat suatu
kemajuan yang signifikan dalam satu tahun terakhir ini dalam menyelesaikan struktur
organisasi dan mencapai kesepakatan mengenai persyaratan yang diperlukan untuk
hardware dan software baik di masa depan mobil dan truk,” Jurubicara AMIC Dave
Acton berkata, “Dan sekarang sudah saatnya bagi kita untuk bertemu dengan
pemasok dan mereka yang tertarik untuk menjadi pemasok untuk memastikan kami
pindah ke tahap berikutnya pembangunan kita bersama-sama. “
Acton menekankan bahwa
AMIC terbuka untuk semua pemasok yang tertarik bisnis elektronik. AMIC dibentuk
pada bulan September l998 dan saat ini dipimpin oleh 12 produsen otomotif dan
anak perusahaan yang meliputi: BMW, DaimlerChrysler, Ford, Fiat, General
Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA / Peugeot-Citroen, Renault, Toyota, dan
VW. Seorang juru bicara mengatakan kelompok AMIC berencana untuk mendirikan
sebuah kantor di San Francisco di masa depan.