Kelas : 3KA25
NPM : 16110443
Membuat Garis (Horizontal) Pada OpenGL menggunakan Dev-C++
Logika :
glClearColor
(0.0f, 0.0f, 0.0f, 0.0f); Warna untuk latar belakang dalam mode RGBA
glClear
(GL_COLOR_BUFFER_BIT); Membersihkan layar latar belakang
glPushMatrix
(); Membuat baris kode menjadi tidak berlaku untuk bagian luar
glClearColor(1,1,1,0);
// warna background
glColor3f(1,1,1);
// warna garis
glBegin(GL_LINES);
//digunakan untuk membuat garis tiap 2 titik yang ada
glVertex3f(0,0,-0.8);
//garis 1 (membuat vertex)
glVertex3f(9.9,8.9,0.1); Untuk menentukan titik akhir yang digunakan
glEnd (); Untuk mengakhiri gambar garis di titik akhir
glPopMatrix
(); Membuat baris kode menjadi tidak berlaku untuk bagian luar
SwapBuffers
(hDC); Untuk menukar bagian belakang buffer menjadi buffer layar
Sleep (1);
// tidak langsung exit ketika program di running
Kita juga mempunyai jurnal mengenai OpenGL, silahkan dihubungi dan dibaca. Berikut linknya:
ReplyDeletehttp://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/3308/1/Teknik%20Cube%20Mapping%20.pdf
Semoga bermanfaat!